Rabu, 12 Desember 2012

SISWA KURANG MAMPU BERPRESTASI [SAMBAS,12 DESEMBER 2012]


foto:muhardi saat ditemui dan diwawancarai di rumahnya.


SMANDAPOST-  Dijaman modern ini ternyata masih tersimpan potret pendidikan yang memperhatinkan, seperti satu ini seorang siswa kurang mampu namun berprestasi di sekolahnya, mungkin tidak semua orang mengenal pribadinya dia adalah MUHARDI, pribadi yang biasa disapa ARDI ini merupakan siswa dari SMA N 2 SAMBAS kelas XI IPA.

Pria yang bernama lengkap muhardi tempat dan tanggal lahir sambas 14 juli 1996 beragama islam tinggal di desa lumbang penyengat kec.sambas dan 3 bersaudara ini merupakan anak dari ibu jubaidah dan bapak adi.

Sehari-hari ia berangkat dari rumah menuju sekolah menggunakan sepeda sekitar pukul 06.30, walaupun banyak temannya yang sudah menggunakan sepeda motor namun ia tetap semangat untuk mengayuh sepedanya, tak sedikit pun rasa malu dari benak hatinya, semangat dan tekat lah yang menjadi modal utamanya untuk meraih cita-cita.

Sehari-hari kedua orang tuanya bekerja sebagai petani, yang berpenghasilan sekitar Rp.30.000,- per hari, namun kedua orang tuanya dibantu oleh kakak pertamanya yang bekerja di malaysia, setiap bulan kakaknya tersebut mengirimkan uang untuk keperluan keluarganya di sambas.

“pastinya itu merupakan perjuangan saya untuk mendapatkan ilmu, karena ilmu dalam agama islam sangat diwajibkan dan diutamakan, dan saya harus semangat untuk menjalani hidup dan menjalankan perintah NYA untuk menuntut ilmu, jarak rumah saya dan sekolah sangat jauh itulah yang menjadi dorongan saya menjadi semangat untuk kesekolah”, ujarnya saat ditemui di kediamannya.

Selaku pelajar beliau menambahkan untuk para siswa di indonesia khususnya siswa SMA N 2 SAMBAS yang banyak menyimpan siswa berprestasi baik di bidang olahraga dan kesenian bukan hanya dirinya saja, dan agar lebih berusaha dan temukan sesuatu yang kreatif dan innovatif supaya SMA N 2 SAMBAS lebih unggul dan kalahkan sekolah yang lain dengan prestasi yang dimiliki.

Muhardi adalah salah seorang siswa yang berhasil kami temui, namun kita semua yakin masih banyak siswa maupun siswi yang kurang mampu yang belum kita temukan, mulai saat ini belajarlah untuk mensyukuri apa yang kita miliki.(y)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar